Banyuwangi, 02 Juli 2019. BLK Banyuwangi me-launching sebuah inovasi baru yang ditanamkan dalam websitenya. Inovasi itu berupa kolom produk alumni. Kolom ini merupakan bentuk jawaban terhadap permasalahan pemasaran produk oleh wirausahawan baru. Melalui inovasi ini BLK Banyuwangi berusaha menjembatani alumni dengan pasar atau customer.
Kepala Balai Latihan Kerja Banyuwangi, Rusman mengatakan, “Kesuksesan lembaga pelatihan dalam menyelenggarakan kegiatan didukung oleh beberapa faktor. Diantaranya SDM yang berjumlah cukup dan profesional, pengkondisian kegiatan pelatihan yang baik, sistem yang terkelola, anggaran yang memadai, infrastruktur yang mendukung, inovasi dan speed. Namun tidak semua Balai Latihan Kerja mampu mendorong timbulnya inovasi yang memaksimalkan pelayanan.”
Ide kolom produk alumni ini digagas oleh Kasubbag Tata Usaha BLK Banyuwangi, Gian Yekti Widodo. Dia menyatakan perlunya inovasi bagi BLK baru seperti BLK Banyuwangi. Inovasi yang futuristik, memperhitungkan masa mendatang, menjawab tantangan dan dipertimbangkan dapat mendatangkan manfaat pada masanya.
Dengan di-launchingnya kolom produk alumni ini diharapkan peserta pelatihan semakin termotivasi menjadi seorang pegawai profesional atau enterpreneur yang mampu menciptakan produk-produk baru yang bernilai jual tinggi. Disamping itu diharapakan permasalahan sulitnya usaha baru untuk berkembang karena cost sewa tempat yang tinggi, tidak adanya lokasi tempat usaha strategis, dan kendala pemasaran dapat terpecahkan.(SAP/TU)
Keren Banyuwangi punya web toko online sendiri